Pelayanan terhadap mahasiswa sangat beragam bentuk, kegunaan dan manfaat yang diterima oleh mahasiswa, untuk mencapai pelayanan yang maksimal dan pelayanan yang Prima tentunya perguruan tinggi saat ini harus dan telah menggunakan sistem informasi yang bertujuan untuk mempercepat pelayanan untuk mahasisawa. Aplikasi mobile helpdesk ini tertujuan untuk membantu mahasiswa yang mengalami permasalahan dalam pengisian KRS Online baik secara teknis maupun secara non teknis. Aplikasi dibuat berbasis mobile agar lebih memudahkan mahasiswa dalam mengakses dan memberikan informasi permasalahan ataupun kendala yang ditemui. Metode yang digunakan untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada adalah metode Case Based Reasoning, metode ini sangat tepat untuk permasalahan yang ada dikarenakan metode ini menggunakan pengetahuan atau informasi yang telah ada solusinya dengan catatan setiap permasalahan dan solusi yang diberikan telah dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa. Hasil dari penelitian ini dengan menerapkan metode Case Based Reasoning, berhasil membantu mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan tentang pengisian KRS Online.
Copyrights © 2020