SATIN - Sains dan Teknologi Informasi
Vol 6 No 2 (2020): SATIN - Sains dan Teknologi Informasi

Sistem Helpdesk Layanan Akademik Mahasiswa (KRS Online) dengan Metode Case Based Reasoning (CBR) Berbasis Mobile: Aplikasi Mobile Helpdesk Layanan Akademik Mahasiswa (KRS Online ) Dengan Metode Case Based Reasoning (CBR)

Fransiskus Zoromi (STMIK Amik Riau)
Junadhi (STMIK Amik Riau)
Hadi Asnal (STMIK Amik Riau)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2020

Abstract

Pelayanan terhadap mahasiswa sangat beragam bentuk, kegunaan dan manfaat yang diterima oleh mahasiswa, untuk mencapai pelayanan yang maksimal dan pelayanan yang Prima tentunya perguruan tinggi saat ini harus dan telah menggunakan sistem informasi yang bertujuan untuk mempercepat pelayanan untuk mahasisawa. Aplikasi mobile helpdesk ini tertujuan untuk membantu mahasiswa yang mengalami permasalahan dalam pengisian KRS Online baik secara teknis maupun secara non teknis. Aplikasi dibuat berbasis mobile agar lebih memudahkan mahasiswa dalam mengakses dan memberikan informasi permasalahan ataupun kendala yang ditemui. Metode yang digunakan untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada adalah metode Case Based Reasoning, metode ini sangat tepat untuk permasalahan yang ada dikarenakan metode ini menggunakan pengetahuan atau informasi yang telah ada solusinya dengan catatan setiap permasalahan dan solusi yang diberikan telah dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa. Hasil dari penelitian ini dengan menerapkan metode Case Based Reasoning, berhasil membantu mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan tentang pengisian KRS Online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

satin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian dalam bentuk artikel penelitian, studi literatur dan artikel dalam bentuk konsep dan kebijakan dalam bidang komputer pada umumnya : Security and Networking Computing Theory and Computational Model E-Learning, E-Business, E-Government, ...