Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 5, No 4 (2023): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Model Penciptaan Nilai Produk Olahan Stroberi di Wilayah Bandung Selatan

Gallang Perdhana Dalimunthe (Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Dinda Kayani Putri Bestari (Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Annisa Lisdayanti (Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Ryan Kurniawan (Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2023

Abstract

Penciptaan Nilai perlu dilakukan oleh pemasar agar produknya memiliki karakteristik khusus yang dapat diidentifikasi oleh konsumen. Salah satu cara untuk menanamkan nilai terhadap produk adalah dengan membuat brand. Selain menjadi media komunikasi dan penghantar pesan, brand mempengaruhi perkembangan ekonomi serta pembentukan nilai sosial yang dianut masyarakat. Dalam budaya populer, brand digunakan untuk memancing respon kognitif serta membangkitkan gairah para calon konsumen. Hasil olahan stroberi yang berlimpah tidak dapat ditawarkan secara maksimal kepada caon pelanggan karena keterbatasan kemampuan dalam menciptakan nilai produk. Dari hasil perhitungan uji parsial pengaruh variabel Branding (X) terhadap variabel Value Creation (Y), diperoleh nilai t-hitung 3,882 dan t-tabel sebesar 1,984 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, maka dapat dinyatakan bahwa Branding memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Value Creation.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...