Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi pemasaran Toko Jelutih Pratama (JP) Mart dalam meningkatkan penjualan produk dan melihat apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan pada Toko Jelutih Pratama (JP) Mart. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder.Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ditinjau dari strategi pemasaran, Toko Jelutih Pratama (JP) Mart telah sesuai menerapkan konsep Marketing Mix yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Namun belum optimal pada strategi harga.Serta menerapkan empat komponen strategi pemasaran yaitu segmentation, targeting, positioning, dan differentation.Adapun Faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan di Toko Jelutih Pratama (JP) Mart ada empat yaitu kondisi dan kemampuan menjual, harga produk, modal dan kondisi organisasi perusahaan.Kondisi kemampuan menjual dan produk dikategorikan baik, sedangkan harga produk dan kondisi organisasi perusahaan dikategorikan belum cukup baik.
Copyrights © 2022