Radio menjadi salah satu media komunikasi yang juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Sebagaimana diketahui bersama bahwa radio mengandalkan imajinasi audience melalui audio tanpa adanya visual yang nampak. Sehingga denga demikian, stasiun radio harus mampu membangkitkan kedeketan serta imajinasi para pendengar setianya. Dengan adanya penulisan ini, adapun tujuan penulis yaitu untuk memahami bagaiaman upaya radio melibatkan peran pendengar pada program radio melalui peran aktif seorang PR. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan studi dokumentasi yang menggunakan berbagai kajian literature penelitian terdahulu yang memiliki topik serta tema pembahasan yang sama dengan bahan penulisan kali ini. Hasil yang didapatkan yaitu bahwa seorang PR memiliki peranan yang penting untuk membangun keterlibatan pendengar. Berbagai Upaya tersebut dilakuak dengan memanfaatan social media untuk menjalin interaksi, selain itu juga dengan melakukan kegiatan secara offline serta online untuk bis ameningkatkan keterlibatan pendengar. Tidak hanya itu saja, peran seorang PR juga harus mampu melakukan evaluasi program radio yang tujuannya untuk bisa mendapatkan efektif atau tidaknya program tersebut diimplementasikan kepada pendengar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023