CORE: Journal of Communication Research
Vol 1 No 2 (2023): CORE, JULI 2023

PERSEPSI PENGGUNA DAN DAMPAK MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KAMPANYE PEMASARAN DAN KINERJA KEUANGAN (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE DIFASTORE MAKASSAR)

Nurdyansa Nurdyansa (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pancasakti Makassar)
Nur Fadhila Amri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bosowa)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengguna media sosial mempersepsikan kampanye pemasaran toko online "Difastore Makassar". Pemahaman tentang persepsi pengguna terhadap kampanye pemasaran melalui media sosial dapat memberikan wawasan yang berharga tentang faktor-faktor apa yang mempengaruhi efektivitas kampanye tersebut. Selain itu, penelitian ini juga akan menganalisis bagaimana efektivitas kampanye pemasaran yang dilakukan melalui media sosial berdampak pada kinerja keuangan "Difastore Makassar". Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan informan yakni pemilik toko serta beberapa pelanggan difastore yang menggunakan facebook. Hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi positif pengguna terhadap kampanye pemasaran dan pengaruh media sosial yang kuat berdampak pada meningkatnya keputusan pembelian dan kinerja keuangan toko online. Faktor-faktor seperti kualitas konten, kesesuaian dengan target pasar, dan konsistensi pesan dapat memengaruhi efektivitas kampanye pemasaran melalui media sosial. penggunaan media sosial sebagai saluran pemasaran berhasil meningkatkan eksposur merek, menarik perhatian pengguna, dan meningkatkan konversi penjualan. Hal ini berdampak pada peningkatan pendapatan dan kinerja keuangan perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CORE

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

CORE: Journal of Communication Research diluncurkan pada tahun 2022 dan diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pancasakti. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun yakni di bulan Januari dan Juli. CORE: Journal of Communication ...