Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Kepuasan Konsumen Jasa Pengiriman Barang J&T Express Ditinjau Dari Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Harga Di Kota Gorontalo

Kifli Ahmad (Universitas Negeri Gorontalo)
Melizubaida Mahmud (Universitas Negeri Gorontalo)
Sri Indriyani S Dai (Universitas Negeri Gorontalo)
Raflin Hinelo (Universitas Negeri Gorontalo)
Ardiyansyah Ardiyansyah (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, 2) untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen, 3) untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Konsumen J&T Express Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian uji secara parsial (uji t), maupun uji secara simultan (uji f) menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan (X1), Fasilitas (X2), dan Harga (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Besaran pengaruhnya 22.1% sedangkan sisanya sebesar 77.9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...