Jamak; jurnal administrasi manajemen dan kepemimpinan
Vol. 8 No. 1 (2021): Jamak

Kajian aspek utama dalam pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan di Kelurahan Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang

Lita Juniati (Unknown)
Shanti Yuka Andhini (STISOSPOL Waskita Dharma Malang)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa ; aspek kemampuan sumber daya manusia, Sarana dan Prasarana Administrasi Pelayanan publik, Prosedur dan Hambatan Administrasi Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang.Penelitian yang digunakan adalah menggunakan jenis penelitian kualitatif bertujuan mengamati, mengetahui, mengamati fenomena sosial, serta mengembangkan konsep dalam mengatasi suatu permasalahan. Teknik analisa data Data primer dikumpulkan dengan metode wawancara (tanya jawab) yang didukung oleh narasumber sesuai kebutuhan penelitian. Analisis data penelitian menggunakan analisis interaktif model Miles dan Huberman (1992) yang terdiri dari data collection, data display, data reduction dan conclusions ; drawing/verifying.Simpulan: . Aspek sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Kantor Kelurahan Turen baik dari segi jumlah dan kondisinya untuk saat sekarang dinilai cukup memadai dalam menunjang pelaksanaan administrasi pelayanan publik, namun pemanfaatan sarana dan prasana yang ada tersebut masih kurang optimal sehingga belum mampu mendukung tertib administrasi dalam pelayanan publik. Aspek Prosedur dan Hambatan Administrasi Pelayanan Publik maka kendala yang di hadapi dalam administrasi pelayanan kependudukan adalah masih cukup banyak masyarakat yang kurang mengetahui dan memahami proses dan prosedur pelayanan administrasi kependudukan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jamak

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Fokus dan Skop JAMAK: memuat artikel dalam bidang administrasi,manajemen dan kepemimpinan yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: agama, sosial, ekonomi, kependidikan, dan ...