The objective of this study is to identify the effects of content marketing, perceived price, electronic word-of-mouth, and brand image on the willingness of Vidio users in the Special Capital Region of Jakarta to subscribe the application’s video-on-demand service. The sample of this quantitative explanatory research was selected using non-probability sampling method and purposive sampling technique. Using the criteria of people with the minimum age of eighteen years who live in the special region and who are subscribing or have subscribed services provided by Vidio within the last one year, 150 people were selected as the respondents. This research uses validity testing, reliability testing, and classical assumption testing performed in the Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) version 29. The hypotheses were tested using F test and t-test. This study finds that the independent variables, i.e., content marketing, perceived price, and brand image significantly influence the willingness of Vidio users to subscribe its services. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Conten Marketing, Perceived Price, Electronic Word of Mouth, dan Brand Image terhadap Willingness to Subscribe pada layanan Subscription Video on Demand (studi pada pengguna Vidio di DKI Jakarta). Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Kriteria responden yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah berusia minimal 18 tahun, sedang dan/atau pernah membeli paket berlangganan pada aplikasi Vidio dalam kurung waktu 1 tahun terakhir, dan berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 29 untuk melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji F. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat tiga variabel dependen yaitu Content Marketing, Perceived Price, dan Brand Image yang masing-masing memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Willingness to Subscribe pengguna terhadap layanan Vidio.
Copyrights © 2023