Journal Economic Education, Business and Accounting
Vol 1 No 1 (2022): JEEBA (Journal Economic Education, Business and Accounting)

PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Bani Bili, Asnat Cornelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2022

Abstract

Mata kuliah dasar-dasar akuntansi adalah mata kuliah pada semester gasal yang diprogramkan setiap mahasiswa pendidikan Ekonomi FKIP Undana. Mata Kuliah yang berisi perhitungan angka-angka dalam bidang keuangan harus diajarkan dengan metode yang tepat sehingga kemampuan yang diharapkan dapat tercapai. Metode Drill di terapkan dalam Penelitian Tindakan Kelas yang subyek penelitiannya adalah 32 Orang Mahasiswa Semester I Kelas A. Pelaksanaan dalam 2 siklus dengan tahapan pelaksanaannya dimulai dengan perencanaan, penerapan metode drill, pengamatan dan refleksi sebagai tahapan akhir. Berawal dari kondisi awal sebelum penerapan metode drill sebanyak 46 % saja mahasiswa yang mampu menyelesaikan pekerjaan akuntansi, karena itu melalui siklus Penelitian ini diperoleh hasil dari Siklus yang pertama adalah 56 % dan siklus yang ke-2 terjadi peningkatan kemampuan siswa dalam mengerjakan siklus akuntansi perusahaan jasa sebesar 81 %.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEEBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JEEBA (Journal Economic Education, Business and Accounting) is a research base journal published by Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Negeri Jakarta Indonesia. The journal published two times per year in april and October. This journal started publishes since 2022. The scope and ...