Kepuasan pelanggan akan terpenuhi jika pihak lembaga sungguh–sungguh menyediakan kebutuhan yang diperlukan para peserta didik sebagai pelanggan. Dengan kualitas pelayanan yang baik, para alumni akan datang lagi ke lembaga pendidikan tersebut untuk mengikuti pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan kemungkinan akan merekomendasikan kepada teman–temannya. Untuk menghasilkan dana yang akurat maka penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah stratifield random sampling. Untuk mengidentifikasi hubungan antara sikap konsumen dengan kualitas pelayanan digunakan teknik analisis yakni model sikap Fishbein. Selanjutnya analisis dalam penelitian ini akan memasukkan hasil perthitungan ke dalam diagram kartesius yang terbagi dalam empat bagian tersebut, maka dapat mengetahui bagian–bagian mana yang menguntungkan sehingga perlu dipertahankan, atau bagian mana yang harus perlu diperbaiki dari setiap indikator pelayanan. Hasil nilai sikap konsumen menunjukkan kualitas layanan yang telah diberikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajayana dinilai mendekati sangat memuaskan.
Copyrights © 2023