LUGAS Jurnal Komunikasi
Vol 7, No 1: JUNI 2023

Pengaruh Brand Ambassador Boyband Exo terhadap Keputusan Pembelian Skincare Nature Republic dikalangan Penggemar Exo (Exo-L) Daerah Jakarta Selatan

Peresa, Santya (Unknown)
Yuliasari, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador boyband exo terhadap keputusan pembelian skincare nature republic dikalangan penggemar EXO (Exo-L) daerah jakarta selatan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis koefisien regresi diperoleh persamaan Y = -3.682 + 0.919X. Dari persamaan regresi tersebut dapat diketahui bahwa Konstanta (a) sebesar -3.682 menyatakan bahwa jika Brand Ambassador Skincare Nature Republic nilainya adalah 0 (tidak mengalami peningkatan), maka Keputusan Pembelian skincare Nature Republic pada Penggemar Exo Daerah Jakarta nilainya mengalami penurunan sebesar -3.682. Koefisien regresi Brand Ambassador Skincare Nature Republic sebesar 0.919, artinya jika Brand Ambassador Skincare Nature Republic mengalami peningkatan 1 satuan, maka Keputusan Pembelian skincare Nature Republic pada Penggemar Exo Daerah Jakarta mengalami peningkatan sebesar 0.919. Berdasarkan analisis korelasi diperoleh hasil sebesar sebesar 0.703, hal ini berarti hubungan Brand Ambassador Skincare Nature Republic dengan Keputusan Pembelian skincare Nature Republic pada Penggemar Exo Daerah Jakarta kuat dan positif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

lugas

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

LUGAS Jurnal Komunikasi is focused on publishing the original research articles, review and case studies from academicians and researches. The main issues related to communication and media, which includes Mass Communication, Marketing Communication, Public Relation Strategy, Media Relation ...