Pro Bisnis
Vol 6, No 2: Agustus (2013)

ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI PT. JC INDONESIA YOGYAKARTA (Studi Kasus Penanganan Pelanggan)

Irfan Santiko (STMIK Amikom Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 May 2015

Abstract

Berbagai strategi diciptakan melalui teknologi informasi salah satunya adalah peningkatan layanan terhadap pelanggan. Salah satu perusahaan yang beroperasi bidang jasa teknologi informasi yaitu PT. JC Indonesia, layanan prima terhadap pelanggan menjadi faktor utama dalam meraih keunggulan kompetitif. Salah satu strategi dalam teknologi informasi tersebut adalah Customer Relationship Management (CRM). Banyak cara untuk strategi bersaing salah satunya adalah mengelola management dengan para pelanggan atau di kenal dengan customer. Berbagai model CRM di rancang perusahaan agar mempermudah pelayanan serta menjaga stabilitas profesionalisme perusahaan terhadap pelanggan. Penelitian ini akan menganalisa sekaligus merancang konsep dan model CRM khusus pada bagian penanganan pelanggan bagi PT JC Indonesia Yogyakarta, untuk mengembangkan metode teknologi informasi dalam pelayanan customer. Kata Kunci : CRM, Strategi, Infrastruktur

Copyrights © 2013