SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Pengaruh Kepercayaan Konsumen Pada Loyalitas Pengguna Fintech (Layanan Transaksi Online)

Arman, Muhajir (Unknown)
Ameliana, Yana (Unknown)
Arfah, Aryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pengguna Fintech di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan. Pesatnya teknologi dan informasi tidak hanya dapat diraih di kota-kota besar namun juga hak dari seluruh penjuru Indonesia. Tidak terkecuali pada Kabupaten Soppeng mengalami perkembangan fintech. Namun, dengan semakin banyaknya layanan fintech yang tersedia, persaingan antar perusahaan fintech juga semakin ketat. Oleh karena, perusahaan fintech perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pengguna agar dapat mempertahankan pangsa pasarnya.Mempertahankan konsumen untuk tetap menggunakan sebuah platform layanan transaksi pembayaran online memerlukan keyakinan dari konsumen bahwa penggunaan Fintech memberikan kemudahan dalam kehidupan. Sehingga dibutuhkan kekuatan dalam menumbuhkan kepercayaan Konsumen. Hasilnya menunjukkan bahwa adanya kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pengguna layanan transaksi online. Kepercayaan dari konsumen ini menjadi modal utama dalam mempertahankan pengguna agar tetap menggunakan platform Fintech. Adanya kepercayaan terhadap kemudahan transaksi, kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari menambah rasa diuntungkan dari pengguna sehingga meningkatkan loyalitas pengguna. Kata Kunci: Fintech; Kepercayaan Pengguna; Loyalitas Pengguna

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...