Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Komunikasi Persuasif Dalam Komunikasi Bisnis Studi Kasus Admin Jual Beli Online diFacebook. Jual Beli Online, juga dikenal sebagai JBO, adalah grup online yang memanfaatkan fungsionalitas grup Facebook. Masyarakat Kota Pekanbaru dapat membeli dan menjual barang dan jasa dari segala jenis di website grup JBO.Pengurus grup JBO menggunakan strategi komunikasi persuasif untuk menarik minat anggota grup untuk berpartisipasi dalam program yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari strategi komunikasi persuasif yang digunakan manajemen JBO untuk meningkatkan minat penjualan. Metode pengumpulan data deskriptif dan kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan dalam penelitian ini.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi psikodinamik persuasif pemerintah menggunakan kolom postingan grup JBO, strategi sosial budaya menggunakan dorongan yang berasal dari banyaknya responden program survei, dan strategi konstruksi makna adalah dilakukan dengan menggunakan kesaksian dari mereka yang telah mendaftar untuk survei.
Copyrights © 2023