Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Vol. 17, No 4 : Al Qalam (Juli 2023)

Pelayanan Publik Berbasis Digital Indonesia

Ash-shidiqqi, Ellectrananda Anugerah (Unknown)
Indrastuti, Lusia (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2023

Abstract

Sistem pelayanan publik yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia bercirikan model monopoli top-down yang terpusat. Model pelayanan publik yang fungsional, sentralistik, dan terintegrasi hanyalah pendelegasian wewenang pemerintah kepada lembaga administrasi publik yang bersangkutan tanpa publik, khususnya pada interaksi dan transaksi antar pemerintah dan publik. dengan cara tanpa dibatasi oleh biaya, waktu dan ruang, sekaligus pilihan gaya dan layanan. Maka sudah waktunya pemerintah meningkatkan kuantitas pelayanan publik dengan melakukan reformasi kebijakan yang sesuai dengan tuntutan perubahan zaman yang semakin berkembang serta mengembangkan alat dan prasarana yang lebih strategis, termasuk pengenalan e-government agar memudahkan korelasi. Pemerintah dan warga, yang kami yakini merupakan faktor inti dalam model pelayanan publik yang ideal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-qalam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

ALQALAM : Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan (P-ISSN: 1907-4174 ; E-ISSN: 2621-0681) merupakan jurnal berkala yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Amuntai Kalimantan Selatan yang memuat tulisan dari dosen, tenaga kependidikan, pemerhati pendidikan dan lain sebagainya. ...