Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 3, No 01 (2022)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express Cabang Bandar Lampung

Anastasya Ayu Saputri (UIN Raden Intan Lampung)
Desi Ambarwati (UIN Raden Intan Lampung)
Vicky F Sanjaya (UIN Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Perkembangan dalam dunia bisnis khususnya bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa salah satunya JT express. Dengan adanya fenomena bisnis saat ini yang sangat mendorong kegiatan jasa pengiriman barang adalah toko online (online shop). Tujuan utama dari perusahaan jasa itu sendiri adalah memberikan pelayanan yang baikdan maksimal sesuai dengan harapan pelanggan guna membangun kepuasan pelanggan, sehingga jasa pengiriman barang tersebut memiliki hubungan baik dengan pelanggan dimana dalam hal ini pelanggan memberikan kepercayaan kepada perusahaan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Analisis yang digunakan menggunakan metode pengisian kuesioner oleh pelanggan jt express cabang bandar Lampung.Tipe penelitian yang digunakan deskriptif dan variatif untuk menilai gambaran dan pengaruh antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...