Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI)
Vol 1, No 2 (2022)

Pengaruh Iklan, Persepsi Kualitas, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

V, Devita Adela (Unknown)
Fabella, Nurhaliza Tri (Unknown)
Alfanis, Agum (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2020

Abstract

AbstrakPenelitian ini merupakan pengujian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, persepsi kualitas, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 77 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan desain survey secara crossectional. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan form (kuesioner) berupa pernyataan secara online kepada responden. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reabilitas menggunakan nilai cronbach’c alpha, composite reability dan Average Variance Extracted (AVE).  Setelah seluruh hasil item indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliable, selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Dari ketiga hipotesis yang diajukan seluruhnya terdukung, namun untuk hipotesis pertama dan ketiga tidak signifikan.Kata Kunci : Iklan, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope Focus dan Scope Jurnal : 1. Government policy on entrepreneurship (Kebijakan pemerintah tentang kewirausahaan) 2. Entrepreneurship and ethics (Kewirausahaan dan etika) 3. Corporate intrapreneurship (Intrapreneurship perusahaan) 4. Entrepreneurial marketing, leadership and management ...