Abstrak Hasil SEO Proficiency in Marketing Survey tahun 2017 menunjukkan bahwa 96% pakar SEO menyatakan bahwa strategi SEO dapat lebih bermanfaat jika terkait dengan AI, 73% setuju bahwa AI dapat menganalisis data untuk kebutuhan SEO, 61% mengatakan bahwa AI dapat membantu menemukan anomali dalam strategi SEO mereka dan memperbaikinya, 58% percaya bahwa AI memungkinkan strategi SEO mereka mengalahkan pesaingnya, 49% bahkan berpikir bahwa AI dapat mengalahkan teknologi Google RankBrain, dan 41% menganggap AI menghilangkan kebutuhan akan frasa yang tepat sebagai kata kunci. Bahkan melihat bahwa masa depan SEO terletak di tangan kecerdasan buatan karena teknik tradisional telah kehilangan kekuatannya dan pada akhirnya, banyak perusahaan SEO tidak lagi dapat tampil dalam bisnis mereka. Sejalan dengan hal tersebut, artikel ini akan mengulas penerapan kecerdasan buatan dalam optimasi mesin pencari yang telah berkembang saat ini.Kata Kunci : Kecerdasan buatan (AI), Optimisasi Mesin Pencari (SEO)
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022