PROCURATIO: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2022): July - December

DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PLATFORM SHOPEE)

Fitri, Nuri Anisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji dengan lebih dalam mengenai dampak E-Commerce terhadap strategi pemasaran pada platform shope. Metode yang dipakai pada studi ini ialah metode library search sehingga metode yang dipakai pada studi ini ialah studi literatur melalui buku, jurnal, dan artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopee memakai berbagai strategi internasional dalam pemasarannya, diantaranya ialah pemasaran hubungan masyarakat (Public relations marketing)  sebagai pendekatan pengembangan bisnis meliputi strategi dorong, strategi tarik, dan strategi membujuk dengan metode stream, demo, dan program gratis ongkir. Selain itu, kehadiran E-Commerce sangat berpengaruh terhadap strategi pemasaran pada platform shopee. Adapun pengaruhnya ialah aksebilitas yang mudah bagi para pembeli, penjual dapat menjangkau pembeli dengan cepat, dan pembeli bisa melakukan perbandingan harga.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

procuratio

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The PROCURATIO is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business and management. The PROCURATIO invites manuscripts in the areas of finance, international business, management strategy, marketing, economics, risk, accounting, agribusiness and ...