Penelitian ini hendak mengkaji mengenai pengaruh pendekatan pembelajaran teknis terhadap hasil belajar keterampilan passing&stoping. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai alternatif solusi dalam rangka pengembangan kualitas pembelajaran sepakbola. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra semester 1 penjas FKIP UIR sebanyak 160 orang. Jumlah sampel sebanyak 16 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Waktu penelitian yaitu selama 2 bulan, jumlah perlakuan 16 kali pertemuan, dengan frekuensi 1 minggu 3 kali. Instrumen yang dipilih penulis adalah tes keterampilan passing stoping dalam sepakbola. untuk mahasiswa pendidikan jasmani FKIP UIR tes keterampilan sepakbola (tes awal dan akhir keterampilan passing&stoping). Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan: Pendekatan pembelajaran menggunakan pendekatan teknis memberikan pengaruh terhadap keterampilan passing&stoping mahasiswa penjas FKIP UIR.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017