Jurnal IlmiahManajemen, Bisnis dan Ekonomi Kreatif
Vol. 2 No. 1 (2023): Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Ekonomi Kreatif

Pengaruh Harga Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen TikTok Shop di Kota Magelang

Aditya Arief Fauzi (Universitas Tidar)
Yacobo P Sijabat (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2023

Abstract

Harga produk dan promosi merupakan faktor-faktor penting yang dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga produk dan promosi terhadap pembelian konsumen di TiktokShop. Sampel dari penelitian ini yaitu 100 orang pengguna TikTokShop di Kota Magelang. Olah data dilakukan dengan menggunakan IBM Statistik 25 dengan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa harga produk dan promosi secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen TikTokShop. Pengaruh yang diberikan cukup besar yaitu 74,6%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jibeka

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Aim and Scope of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of business, economics, and education JIBEKA: Jurnal Manajemen Bisnis dan Ekonomi Kreatif, particularly focuses on the main problems in the business, ...