Lion Air Group merupakan salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar yang melayani penumpang domestik maupun internasional yang berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia. Hampir semua proses bisnisnya mengandalkan teknologi informasi dalam operasionalnya. Dalam hal ini Department Information Technology memegang peranan penting untuk mendukung semua operasional yang melibatkan perangkat teknologi informasi seperti memberikan pelayanan terbaik kepada semua user yang berada dalam perusahaan itu. Dari beberapa masalah yang diterima oleh bagian Department Information Technology sering terjadinya miss komunikasi dan kehilangan data – data history perbaikan dikarenakan tidak adanya sistem yang menentukan prioritas dan manajemen history maintenance yang kurang baik. Dengan menggunakan metode waterfall dalam penanganan masalah tersebut peneliti mengembangkan sistem berbasis web laravel. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah proses maintenance menjadi cepat tertangani dan mempermudahkan pekerjaan staff IT (Information Technology) serta meminimalisasi miss komunikasi antara user dan staff IT (Information Technology) dan data history maintenance dapat terkontrol dengan baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023