LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan
Vol. 1 No. 5 (2023): LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan

SISTEM INFORMASI PENERIMAAN KARYAWAN BERBASIS WEB METODE PROTOTYPE PADA PT. NITTOH PRESISI INDONESIA

Ramdoni Abdul Rahman (Universitas Pamulang)
Nurjaya (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

PT. Nittoh Presisi Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi lensa optik kaca, penyalur tenaga kerja pada perusahaan lain yang mempunyai kesulitan melakukan rekrutmen karyawan yaitu dalam proses administrasi dan test. Disini penulis telah melakukan penelitian pada perusahaan ini dimana penulis menemukan beberapa kekurangan khususnya pada administrasi dan test baik dalam pengolahan data pelamar dan ujian seleksi tertulis yang seharusnya menggunakan website untuk mempermudah calon pelamar. Maka dibutuhkan suatu sistem informasi rekrutmen karyawan secara online pada PT. Nittoh Presisi Indonesia yang bisa membantu mengatasi masalah pada PT. Nittoh Presisi Indonesia. Hasil yang diperoleh dari sistem informasi rekrutmen karyawan secara online pada PT. Nittoh Presisi Indonesia ini adalah peningkatan pelayanan berupa informasi mengenai lowongan pekerjan secara terbaru, proses lamaran administrasi yang bisa dilakukan dimana saja, serta pengolahan data lamaran yang lebih mudah dilakukan oleh perusahan dan kegiatan penyeleksian berupa test tertulis yang lebih menghemat biaya dan waktu. Diharapkan dengan dibuatnya website sistem informasi ini lebih memudahkan masyarakat khususnya para pencari pekerjaan untuk mendaftarkan diri sebagai calon tenaga kerja pada PT. Nittoh Presisi Indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

logic

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Other

Description

1. Komputasi Lunak, 2. Sistem Cerdas Terdistribusi, Manajemen Basis Data, dan Pengambilan Informasi, 3. Komputasi evolusioner dan komputasi DNA/seluler/molekuler, 4. Deteksi kesalahan, 5. Sistem Energi Hijau dan Terbarukan, 6. Antarmuka Manusia, 7. Interaksi Manusia-Komputer, 8. Hibrida dan ...