Matemar Jurnal
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Matemar (September)

STRATEGI PROMOSI DI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN

Didik Indriawan (Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi promosi pengangkutan laut di sosial media oleh Pengusaha Cargo di Jakarta terhadap keputusan pembelian jasa angkutan laut .Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini data primer maupun data sekunder, yang diperoleh dengan teknik wawancara, observasi lapangan, kaji dokumen. Teknik pengambil sampel dengan metode purposive sampling, dengan sampel penelitian yang diperoleh dari Stakeholder yang pernah melakukan promosi melalui media sosial. Analisis yang akan digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian konten-konten yang berisikan data dan informasi dalam bentuk text, audio visual dan video harus mempunyai daya tarik, estika, etika, seni dan komunikatif mengenai pengangkutan Laut mempunyai pengaruh dalam menerapkan strategi promosi melalui sosial media – Facebook, WhatsApp dan YouTube, sebagai upaya merayu dan mendorong pembeli jasa mengambil keputusan untuk menggunakan jasa angkutan laut oleh Perusahaan Cargo -Jakarta.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

matemar

Publisher

Subject

Transportation

Description

Journal Focus : Journal of Maritime Management and Technology AMAN JAYA (MATEMAR JURNAL) is a journal that focuses on maritime affairs and facilitates educators / lecturers, scientists, researchers, and shipping operators and practitioners, marine environmental observers, coastal and marine tourism ...