Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Studi Empiris Mengenai Faktor-faktor yang Mempengaruhi Word-of-Mouth Pelanggan pada Restoran Ayam Lokal

Risma Callista A (Unknown)
Ayu Qirana (Unknown)
Farastia Salsabilah (Unknown)
Herlisa Febriyanti (Unknown)
Usep Suhud (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi word-of-mouth pada restoran ayam lokal. Ada lima variabel yang digunakan untuk mengukur, termasuk word-of-mouth, emotional attachment, brand relationship quality, overall satisfaction dan service recovery evalution. Pengumpulan data dilakukan bulan April-Mei 2020. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner daring dan responden dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Total responden dalam penelitian ini adalah 250 yang terdiri dari 101 orang laki-laki dan 149 orang perempuan. Data diolah dengan menggunakan exploratory factor analysis dan structural equation model. Hasilnya, emotional attachment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand relationship quality, overall satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap service recovery evalution, emotional attachment tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap word-of-mouth, brand relationship quality tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap word-of-mouth, dan service recovery berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap word-of-mouth.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...