Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Kepuasan dan Manfaat yang dirasakan Terhadap Minat Beli Ulang pada E-Commerce Marketplace X di Indonesia

Martha Maharany (Unknown)
Basrah Saidani (Universitas Negeri Jakarta)
Nadya Fadillah Fidhyallah (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan manfaat yang dirasakan terhadap minat beli ulang pada e-commerce Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui analisis model persamaan struktural (Structural Equation Model/SEM). Variabel yang akan diuji adalah kepuasan, manfaat yang dirasakan, dan minat beli ulang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat DKI Jakarta yang pernah membeli produk di Tokopedia dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Total sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu 250 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, manfaat yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan manfaat yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...