Journal Of Technology and Information System (J-TIS)
Vol 1 No 2 (2022): Desember 2022

SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA TOKO NAHL BORDIR

Dwi Saputro, Agung (Unknown)
Tonggiroh, Mursalim (Unknown)
Widiyantoro, M. Riandi (Unknown)
Weu, Wirda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Nahl Bordir merupakan salah satu Toko pakaian di Kota Jayapura, Toko Nahl Bordir mempunyai beragam produksi seperti pembuatan kaos, kameja, seragam, jaket training dan lain-lain. Permasalahan yang terjadi yaitu pihak toko sulit memberi informasi terkait produk kepada pelanggan. Pada saat ini kondisi penggunaan sistem pemasaran pada took Nahl Bordir masih menggunakan sistem konvensional, selain itu palanggan harus menunggu lama untuk proses pemesanan, pelanggan harus datang ke toko jika ingin mengetahui promo-promo. Oleh karena itu perlu adanya sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis Customer Relationship Management (CRM) yang dapat mengelola data Toko Nahl Bordir dan memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi untuk mengelola data pelanggan, data produk dan mengirim informasi via email

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Materials Science & Nanotechnology Mathematics

Description

IT Management dan IT Governance e-Government e-Healthcare, e-Learning, e-Manufacturing, e-Commerce ERP dan Supply Chain Management Business Process Management Smart City Smart Cloud Technology Smart Appliances & Wearable Computing Devices Robotic Systems Smart Sensor Networks Information ...