Business and Economic Publication
Vol 1 No 1 (2023): Business and Economic Publication

Keputusan Pembelian : Kualitas Informasi, Harga, Kemudahan Dan Kepercayaan Di Instagram @Ayucitra.Bymonokrom

Fahimah, Mar'atul (Unknown)
Yanti Z.A, Auliya Akbar Fillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Era digital menyebabkan dunia bisnis berbasis digital mengalami peningkatan sehingga gaya hidup masyarakat ikut mengalami perubahan dalam memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, harga, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di instagram @ayucitra.bymonokrom. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 follower aktif instagram @ayucitra.bymonokrom yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dan uji analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara parsial, kualiatas informasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (3,029) yang lebih besar dari t tabel (1,664), harga tidak berpengaruh (X2) terhadap keputusan pembelian (X2) dengan membandingkan hasil t hitung (-0,521) yang lebih kecil dari t tabel (1,664), kemudahan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (2,369) yang lebih besar dari t tabel (1,664), dan kepercayaan (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (6,554) yang lebih besar dari t tabel (1,664).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bep

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Business and Economic Publication has a scope study on the family of management science and business economics with the topic: Marketing management Human resource management Financial management Operational management Development economy Management economics ...