Saat ini penggunaan media sosial sudah banyak digunakan dalam berbagai macam kepentingan salah satunya adalah dalam bidang pemasaran. Media sosial dijadikan sebagai akses bagi pengguna dalam menyalurkan informasi. Dengan hadirnya media sosial akan mempermudah suatu perusahaan untuk dapat memasarkan produknya ke masyakarat. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian dengan objek media sosial Instgram dan Twitter, yaitu pada salah satu produk kosmetik kecantikan yang terkenal di mancanegara yaitu brand Wardah. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang pengumpulan datanya dilakukan melalui aplikasi software Netylic. Dari software Netylic inilah diperoleh data yang berupa digram dan grafikysng di dapatkan melalui sosial media Instgram dan Twitter. Hasil dari penelitian ini adalah ada beberapa faktor yang mempengaruhi pemasaran produk Wardah di media sosial yaitu kualitas produk yang baik, harga produk yang relatif murah, dan brand ambassador/figur perempuan yang cantik dan berpenampilan menarik.
Copyrights © 2023