Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mengetahui pelayanan publik yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat Kota Medan selama kebijakan PPKM, (2) Untuk mengetahui inovasi pelayanan publik dikembangkan di Kelurahan Glugur Kota selama kebijakan PPKM diberlakukan.Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif Deskriptif. Dengan metode ini peneliti dapat mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi dilapangan dengan panyajiann data yang akurat, sistematis dan sesuai dengan keadaan yang terjadi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisis data yang terdiri dari, reduksi data, displey data verifikasi dan kesimpula.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemberlakuan kebijakan PPKM di Kelurahan Glugur Kota tidak memberikan pengaruh dan kendala dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan. Karena untuk menyikapi dan mendukung aturan-aturan yang termuat dalam PPKM Pemerintahan Glugur Kota mengembangkan inovasi pelayanan publik berbasis online/digital yang disebut dengan layanan pencet. Kata Kunci: PPKM, Pelayanan Publik, Protokol Kesehatan
Copyrights © 2022