cover
Contact Name
Buyung Solihin Hasugian
Contact Email
jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Phone
+6281376767017
Journal Mail Official
jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Editorial Address
Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
JURNAL PUBLIK REFORM
ISSN : 25416537     EISSN : 28073452     DOI : https://doi.org/10.46576/jpr.v10i1
Core Subject : Social,
Ruang Lingkup jurnal Publik Refrom pada prinsipnya berkenaan dengan model-model organisasi dan perilaku birokrasi. Manajemen publik, yaitu berkenaan dengan sistem dan ilmu manajemen, evaluasi program dan produktivitas, anggaran publik dan manajemen sumber daya manusia. Implementasi yaitu menyangkut pendekatan terhadap kebijakan publik dan implementasinya, privatisasi, administrasi antar pemerintah dan etika birokrasi. Tantangan-tantangan administrasi negara dan bagaimana menyesuaikan diri, Sistem administrasi dan organisasi efektif, administrasi negara terkait dengan usaha memperkuat hubungan dengan badan legislatif, badan-badan yang diangkat dan dipilih oleh rakyat, Bagaimana menyusun kebijakan dan program sukses, Administrasi perpajakan dan anggaran yang efektif, Manajemen sumber daya manusia, Bagaimana operasi pelayanan publik yang baik, serta praktek administrasi publik yang profesional dan etis (beretika).
Articles 112 Documents
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS APARATUR SIPIL NEGARA PADA DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI SUMATERA UTARA Guruh Hendra Cipta; Farida Hanum Nasution
Jurnal Publik Vol 5, No 1 (2019)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v5i1.499

Abstract

PENGARUH KUALITAS SDM TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SIEMPAT RUBE KABUPATEN PAKPAK BHARAT Samuel Frangky M Silitonga; Siswati Saragi
Jurnal Publik Vol 7, No 1 (2020)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v7i1.1373

Abstract

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA TIGA CABANG PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK (ASTRA CREDIT COMPANIES MEDAN) Siswati Saragi
Jurnal Publik Vol 9, No 2 (2022)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v9i2.2686

Abstract

Paradigma Transparansi Dalam Good Governance Asnawi Asnawi
Jurnal Publik Vol 1, No 1 (2016)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v1i1.296

Abstract

Peranan Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan. Siswati Saragih
Jurnal Publik Vol 3, No 2 (2017)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v3i2.312

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) DALAM MENANGGAPI PENGADUAN MASYARAKAT DI POLSEK MEDAN BARU Anwar Sadat
Jurnal Publik Vol 3 (2018)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v3i0.341

Abstract

EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PROGRAM DI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (PPKB) DALAM MENGURANGI JUMLAH ANGKA KELAHIRAN DI KOTA MEDAN Budiman Purba
Jurnal Publik Vol 4 (2018)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v4i0.408

Abstract

Evaluasi Pelayanan Publik Dalam Perspektif Pengembangan Wilayah di Kota Medan Kariaman Sinaga
Jurnal Publik Vol 8, No 1 (2021)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v8i1.1473

Abstract

ANALISIS KEBIJAKAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) PADA SEKTOR ESENSIAL DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN GLUGUR KOTA KECAMATAN MEDAN BARAT KOTA MEDAN Mei Tukarman; Zulkarnain Zulkarnain; Junaidi Junaidi
Jurnal Publik Vol 9, No 1 (2022)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v9i1.2100

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mengetahui pelayanan publik yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat Kota Medan selama kebijakan PPKM, (2) Untuk mengetahui inovasi pelayanan publik dikembangkan di Kelurahan Glugur Kota selama kebijakan PPKM diberlakukan.Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif Deskriptif. Dengan metode ini peneliti dapat mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi dilapangan dengan panyajiann data yang akurat, sistematis dan sesuai dengan keadaan yang terjadi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisis data yang terdiri dari, reduksi data, displey data verifikasi dan kesimpula.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemberlakuan kebijakan PPKM di Kelurahan Glugur Kota tidak memberikan pengaruh dan kendala dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan. Karena untuk menyikapi dan mendukung aturan-aturan yang termuat dalam PPKM Pemerintahan Glugur Kota mengembangkan inovasi pelayanan publik berbasis online/digital yang disebut dengan layanan pencet. Kata Kunci: PPKM, Pelayanan Publik, Protokol Kesehatan
Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan Farida Hanum Nasution
Jurnal Publik Vol 2, No 2 (2017)
Publisher : Universitas Dharmawangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46576/jpr.v2i2.307

Abstract

Page 1 of 12 | Total Record : 112