Jurnal Ekonomi Prioritas (JEKO)
Vol. 1 No. 1 (2021)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BEROBAT DI RUMAH SAKIT BERSALIN PERMATA HATI TAMALANREA MAKASSAR

Andi Irfan (STIM-LPI Makassar)
Abdullah Abdullah (STIM-LPI Makassar)



Article Info

Publish Date
20 May 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pasien berobat di Rumah Sakit Bersalin Permata Hati. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melakukan wawancara, kuesioner, dan studi keperpustakaan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Simpulan dari dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan pasien berobat di Rumah Sakit Permata Hati sebesar 28,4% dengan nilai koefisien korelasi 0,533.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

prioritas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Ekonomi Prioritas (JEKO) e-ISSN 3024-9724 yang dikelola dan diterbitkan oleh STIM LPI Makassar. JEKO sebagai media komunikasi dari berbagai kalangan yang memuat informasi hasil penelitian dan pemikiran konseptual di bidang Ekonomi, ilmu manajemen dan ilmu terkait lainnya. Untuk itu redaksi ...