Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA
Vol. 1 No. 1 (2016): Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA

POTENSI KECENDERUNGAN CARA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA

Sujarwo, Sujarwo (UMN Al Washliyah)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar ilmukealaman dasar. Target luaran penelitian ini adalah publikasi artikel ilmiah diterbitkan dalamjumal ilmiah ber ISSN. Metode penelitian adalah eksperimen. Hasil hitung uji normalitas datamenunjukkan data berdistribusi normal sedangkan uji homogenitas menunjukkan data berasalvarians yang sama. Hasil analisis data menggunakan uji student (t)menunjukkan uji beda rata-rataantara hasil belajar mahasiswa yang memiliki gaya belajar visual di kelas IB dan hasil belajarmahasiswa yang memiliki gaya belajar visual kelas IA adalah 12,19 Hasil hitung analisis datamenyimpulkan bahwa terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JP2MIPA

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Physics Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA (JP2MIPA) merupakan jurnal ilmiah peer-review yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah yang memuat publikasi hasil penelitian maupun kajian literatur di bidang Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, ...