Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur”. Penulis menggunakan teori Kualitas Pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman, yang terdiri dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan produk-produk fisik. Metode penelitian yaitu metode penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan surat izin mendirikan bangunan di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur yang terdiri dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan produk-produk fisik memiliki kualitas pelayanan lebih besar dari 70%. Hasil ini diketahui berdasarkan analisis hasil angket dan hasil uji hipotesis yang menunjukkan Ha diterima. Walaupun hasil dari angket menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pembuatan surat izin mendirikan bangunan di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur sudah memuaskan, namun masih ada beberapa aspek yang harus dibenahi.
Copyrights © 2021