Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Game Online Terhadap Atensi Belajar Siswa Di SMAN Unggulan Sukma Nias

Gita Claresta Evelyn Harefa (Universitas Nias)
Agnes Renostini Harefa (Universitas Nias)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2023

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat saat sekarang ini telah banyak digunakan orang. Berbagai informasi dapat di akses melalui internet secara bebas. Bermain game online secara berlebihan tentu membawa dampak yang negatif atau positif. Hal ini akan berdampak pada pada perilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap minat belajar siswa kelas X dan kelas XI. Penelitian ini dilaksakan di Penelitian ini dilaksanakan di SMAN UNGGULAN SUKMA NIAS yang beralamat di jalan Arah Nias Tengan km 7,5 Desa Fodo. Populasi penelitian ini sebanyak 33 orang siswa laki-laki. Penelitian ini di laksanakan dengan menggunakan wawancara dan observasi pada konteks belajar mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...