Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui 1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) pengaruh produk terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan 4) pengaruh harga, produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Mintra Mandiri Kabupaten Brebes. Populasi penelitian 375 orang dengan sampel penelitian 79 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Data yang digunakan adalah data primer berupa hasil jawaban kuesioner responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Landasan teori penelitian ini meliputi teori-teori tentang harga, produk, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan 4) harga, produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Mintra Mandiri Brebes.
Copyrights © 2023