Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa akomodasi hotel, resort bintang lima di kawasan Lagoi International. Untuk meningkatkan citra perusahaan, pihaknya berupaya melakukan berbagai strategi pemasaran dan promosi melalui berbagai segmen, mulai dari penggunaan website, agen perjalanan, agen perjalanan online, sales call, dan penggunaan media sosial. Instagram merupakan media sosial yang digunakan oleh Natra Bintan, Tribute Portfolio Resort dalam mempromosikan resort tersebut, namun pada kenyataannya terdapat beberapa ketidaksesuaian antara lain followers banyak namun like sedikit, konten yang menarik dari segi visual dan audio yang baik namun menerima banyak dilihat dan disukai. sedikit sebaliknya, sehingga kinerja dalam pelaksanaan efektivitas kurang optimal. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan untuk mendeskripsikan permasalahan yang ada pada Instagram terkait deskripsi konten, waktu upload, perbandingan jumlah followers dan likes, serta hubungan efektivitas Instagram Natra Bintan, Tribute Portfolio Resort. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Natra Bintan, A Tribute Portfolio Resort kurang efektif dalam berpromosi, penyebabnya adalah citra konten yang terlalu monoton dan tidak menarik, konten yang diproduksi sendiri kurang, dan penggunaan yang kurang maksimal. Media sosial Instagram sebagai media promosi. Saran dari peneliti untuk memaksimalkan promosi menggunakan media sosial Instagram yaitu menggunakan layanan music bank, menambah SDM yang bekerja, dan memperhatikan waktu upload berdasarkan target pasar yang ingin dicapai.
Copyrights © 2023