Jurnal ini meneliti tentang bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembinaan karakter peserta didik di SMK Plus Laboratorium Karawang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembinaan karakter peserta didik di SMK Plus Laboratorium Karawang. Metode penelitian kali ini menggunakan metode kualitatif dan data yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian ditemukan bahwa perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembinaan karakter peserta didik di SMK Plus Laboratorium Karawang sudah berjalan dengan baik dengan terlaksananya pembinaan karakter peserta didik di SMK Plus Laboratorium Karawang. Dalam hal perencanaan kami menetapkan visi dan misi sekolah yang mengedepankan pembentukan karakter yang berkualitas juga masyarakat ikut mengikuti dan mengawasi keputusan yang telah disepakati. Sementara dalam hal pelaksanaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kami tentang strategi pembinaan karakter yang efektif dan bagaimana mengintegrasikannya dengan baik dalam proses pembelajaran sehari-hari. Dan yang terakhir pengawasan yang efektif dalam program pembinaan karakter peserta didik. Kepala Sekolah secara aktif melibatkan diri dalam kegiatan pembinaan karakter, baik itu melalui seminar, pelatihan, atau kegiatan lain yang bertujuan meningkatkan kesadaran siswa akan nilai-nilai moral dan etika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023