Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Exploring An Efl Teacher’s Strategies In Teaching Speaking To Secondary Students

Ghea Novana Putri (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Yuna Tresna Wahyuna (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Sidik Indra Nugraha (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi berbagai strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam mengajar berbicara Bahasa Inggris kepada siswa di sekolah menengah kejuruan, serta cara strategi mengajar berbicara tersebut diterapkan, dan manfaat juga tantangan dari penerapan strategi mengajar berbicara tersebut. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dirancang sebagai studi kasus. Seorang guru EFL terlibat dalam penelitian ini, yang dilakukan di salah satu sekolah kejuruan di Jawa Barat. Untuk mengumpulkan data, observasi kelas dan wawancara digunakan. Hasil dari kedua analisis dan interpretasi dilakukan secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini menemukan guru menggunakan berbagai strategi pengajaran berbicara, yaitu Conversation, Feedback and Correction, Live Listening, Drilling, Discussion, Communicative Tasks, and Reading Aloud.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...