Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Teh Botol Sosro

Mutiah Husnul Huluk (Universitas Djuanda Bogor)
Dwi Gemina (Universitas Djuanda Bogor)
Titiek Tjahja Andari (Universitas Djuanda Bogor)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2023

Abstract

Perekonomian Indonesia sebagian besar didorong oleh peningkatan konsumsi rumah tangga dan salah satu industri berkembang pesat adalah industri minuman. Produk minuman teh dalam kemasan botol yang paling dikenal oleh kalangan masyarakat adalah Teh Botol Sosro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis citra merek dan harga baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian Teh Botol Sosro.  Pengambilan sampel berjumlah 100 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan kriteria; 1) konsumen yang telah melakukan pembelian produk Teh Botol Sosro, 2) konsumen yang berdomisili di Kota Sukabumi dan Bogor. Konsumen minimal berusia 17 tahun dengan alasan telah mampu dalam menentukan pilihan produk secara rasional. Kuesioner teruji dengan uji validitas, reliabilitas, dan juga uji asumsi klasik. Hasil dari pengujian tersebut valid, reliabel, dan dapat dipakai untuk data regresi linier berganda. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...