Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan penggunaan ulang layanan di PT. ASDP Indonesia Ferry khususnya pada rute pelabuhan Merak-Bakauheni yang disebabkan oleh kurangnya kualitas pelayanan, kemudahan penggunaan aplikasi Ferizy dan persepsi harga. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap penggunaan ulang layanan, untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi Ferizy terhadap penggunaan ulang layanan dan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap penggunaan ulang layanan di PT. ASDP Indonesia Ferry. Pendekatan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah penumpang kapal yang sudah pernah menggunakan layanan jasa di PT. ASDP Indonesia Ferry minimal sebanyak dua kali dan sampel yang digunakan adalah sebesar 132 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Component atau Variance Based Structural Equation Model menggunakan program Partial Least Square (Smart-PLS) versi PLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang layanan, kemudahan penggunaan aplikasi Ferizy berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang layanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang layanan di PT. ASDP Indonesia Ferry.
Copyrights © 2023