Euclid
Vol 10, No 3 (2023)

ANALISIS PEMBELAJARAN MASTER TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI, DISPOSISI, PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SD KELAS IV SD

Desi Sri Rahayu (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rora Rizky Wandini (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis model pembelajaran MASTER ditinjau dari konektivitas, disposisi, dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi studi kasus (case studies). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV yang mempelajari matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dokumentasi, dan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian ini, kemampuan koneksi matematika siswa meningkat sebesar 21,4%, disposisi matematika siswa meningkat sebesar 42,9%, dan kemampuan pemecahan masalah matematika meningkat sebesar 35,7%setelah siswa kelas IV menerapkan model pembelajaran MASTER

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Euclid

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

The aim of Euclid, p-ISSN 2355-1712 and e-ISSN 2541-4453, is to provide a national forum for sharing, dissemination and discussion of research, experience and perspectives across a wide range of pure and applied mathematics, education, teaching, development, instruction, educational projects and ...