Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 6 No. 2 (2023)

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN GUNUNGKIDUL

Jannah, Roihatul (Unknown)
Rohman, Nur (Unknown)
Kiswantoro, Amin (Unknown)
Hayatri, Maria Ana Sila (Unknown)
Ashartono, Rakhmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Fenomena media sosial adalah dampak dari perkembangan informasi dan komunikasi, dengan membawa perubahan cara berkomunikasi menjadi modern yang serba digital. Media sosial memungkinkan penggunanya dapat melakukan hubungan dengan pengguna lainnya yang membentuk ikatan secara virtual sehingga dapat mempengaruhi seorang dalam mengambil keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial instagram (X) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung (Y). Penelitian ini menyimpulkan bahwa responden pada penelitian ini menggunakan instagram dengan frekuensi yang sering, maka saran bagi pengelola untuk lebih meningkatkan frekuensi dalam memposting foto, video, dan informasi mengenai Gunung Api Purba Nglanggeran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...