Jurnal Informatika Kaputama (JIK)
Vol 5 No 1 (2021): Volume 5, Nomor 1, Januari 2021

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PROSES PENGAJUAN PADA PT. TASPEN BERBASIS WEBSITE MENERAPKAN METODE WATERFALL

Reza Maulana (Universitas Bina Sarana Informatika)
Yoki Firmansyah (Universitas Bina Sarana Informatika)
Vellia Widyastuti (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

Taspen merupakan instansi yang bergerak dibidang asuransi pegawai negeri sipil dan Tunjangan Hari Tua (THT) yang bertugas membantu pegawai dalam mengurus pensiunan. Pada saat ini pengiriman berkas untuk pengajuan LPH yang diajukan masih belum tersistem melainkan masih melalui kantor pos atau lainnya yang mengakibatkan berkas rentan hilang, sulit dalam mencari berkas serta LKO PT. Taspen terhambat. Tujuan yang diharapkan dengan adanya sistem informasi berbasis web ini akan lebih memudahkan pihak pemda dalam melakukan pengiriman berkas pengajuan LPH pada PT. Taspen dan akan mempercepat proses kerja PT. Taspen sehingga LKO di PT. Taspen tidak terhambat dan akan berjalan dengan lancar, meminimalisir berkas rentan hilang serta PT. Taspen tidak sulit dalam mencari berkas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Informatika Kaputama adalah jurnal resmi STMIK kaputama dalam bentuk bunga rampai untuk menyajikan tulisan ilmiah berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang ada hubungan atau keterikatan dengan ilmu komputer berupa hasil penelitian lapangan atau laboratorium maupun studi pustaka. Adapun fokus ...