Bahasa Inggris adalah Bahasa yang universal karena digunakan oleh Sebagian besar negara di dunia sebagai Bahasa utama, selain itu Bahasa Inggris merupkakan salah satu Bahasa Internasional yang penting untuk dikuasai atau dipelajari beberapa negara menerapkan Bahasa Inggris sebagai Bahasa kedua yang wajib dikuasai setelah Bahasa asli negara mereka,. Namun pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Indonesia belum maksimal maka dari itu tujuan dari Metode belajar English Is Fun, dilakukan agar pemahaman tentang Bahasa Inggris siswa SD dapat meningkat, kegiatan ini dilakukan dengan berbagai metode, antara lain ceramah, bernyanyi, permainan, demonstrasi dan pertunjukan., Adapun metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi literasi kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data studi literatur. Berdasarkan hasil kegiatan, dapat ditarik kesimpulan bahwa metode belajar English Is Fun sebagai sarana peningkatan kemampuan anak dalam memahami Bahasa Inggris dapat dilakukan secara efektif.
Copyrights © 2022