Karimah Tauhid
Vol. 1 No. 3 (2022): Karimah Tauhid

Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar

Yeti Inayah (Universitas Djuanda Bogor)
Mega Febriani Sya (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
27 May 2022

Abstract

Kreatifitas berfikir merupakan keterampilan untuk memecahkan berbagai masalah yang berkembang dan berubah dan merupakan keterampilan yang dibutuhkan di abad ke-21. Namun kemampuan kreatifitas berfikir belum maksimal diterapakan untuk memecahkan berbagai kendala belajar termasuk pada pembelajaran Bahsa Inggris. Tujuan penelitian ini memperkenalkan sesuatu ide baru menciptakan pemikiran seni baru disebut juga dengan divergen atau lateral yang menghubungkan ide-ide hal-hal yang tidak berhubungan pikiran yang baik membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri yang selalu mengembangkan kreativitasnya adalah orang yang inovatif juga merupakan inovator yang potensial. Metode yang digunakan adalah studi pustaka, Teknik analisis data dengan menggunakan model Miles dan Hurmen yaitu: reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan (evaluasi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketrampilan berpikir kreatif pada mata peajalaran bahasa inggris sangat penting untuk dikembangkan oleh guru dalam beberapa aktivitas belajar siswa untuk memenuhi keterampilan abad 21.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...