Bahasa inggris merupakan Salah satu Mata pelajaran yang ada pada pendidikan dasar dan bekal bagi anak-anak sekolah dasar. sebelum memasuki pendidikan lebih lanjut di SLTP. Bahasa inggris SD perlu diajarkan dan dikenalkan kepada anak-anak pada tingkat ini, agar pemahaman belajar bahsa inggrisnya bisa pahami secara baik dan jelas. dimana pengajaran bahasa inggris sebagai salah satu pelajaran wajib pada saat sekarang ini. Namun terkadang kemampuan berbahasa inggris menjadi terkendala untuk dipahami sebagai kemampuan dasar yang diperlukan seseorang di era globalisasi terkait pengenalan maupun penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena pelajaran bahasa inggris sangat penting di pahami sejak dini mengingat perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih . Kebutuhan akan penguasaan bahasa inggris telah terfasilitasi melalui pengajaran bahasa inggris sejak ditingkat SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur kepustakaan. kajian literatur dalam kepustakaan seperti, buku, jurnal atau dokumen. setiap data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisa secara seksama dan terstruktur dalam jurnal ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa anak yang masih mengalami kesulitan dalam pengucapan berbahasa inggris. Bahasa Inggris lebih menekankan pada penguasaan kosakata. Apabila seorang siswa sudah terbiasa salah mengucapkan sebuah kata, akan ada kecenderungan baginya tidak bisa memberi informasi yang jelas. semakin banyak kosa kata yang dikuasai oleh siswa maka semakin mudah untuk belajar bahasa Inggris.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022