Karimah Tauhid
Vol. 1 No. 4 (2022): Karimah Tauhid

PROBLEMATIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR

Wafa Khilda Dalilah (Universitas Djuanda)
Mega Febriani Sya (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah dianggap sangat penting pada era globalisasi ini dan dapat menjadi prioritas untuk dikembangkan, selain karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional menguasai Bahasa Inggris dapat membuka banyak peluang baik itu diberbagai bidang termasuk pendidikan. Namun demikian masih banyak siswa Sekolah Dasar yang ke sulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetauhi problem berbicara yang ada di Sekolah Dasar. Metode yang di gunakan pada penelitian ini yakni studi pustaka (library research) yang merupakan langkah awal dalam metode pengumpulan data dengan membaca karya-karya yang terkait dengan persoalan yang dikaji yakni: Problematika berbicara Bahasa Inggris pada anak Sekolah Dasar. Hasil penelitian yang dihasilkan Pembelajaran bahasa Inggris di SD memiliki peran dalam membentuk kebiasan, sikap, serta kemampuan dasar siswa dalam berbahasa Kesulitan yang di alami siswa saat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Dalam berbicara Bahasa Inggris atau bisa disebut speaking nampaknya menjadi suatu yang menakutkan jika dipraktekan untuk berbicara begitupun dalam budaya berbicara bahasa inggris demikian hendaknya dimulai dari kebiasaan berbicara bahasa Inggris. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendetail ada baiknya akan dijelaskan dulu apa itu bahasa Inggris dan keterampilan/ skill apa yang ada pada bahasa Inggris

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...