Bahasa Inggris memiliki empat keterampilan berbahasa yang dipelajari yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Namun demikian, salah satu yang sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai oleh siswa sejak awal mengenal bahasa Inggris adalah vocabulary atau kosakata. Tujuan penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran kosakata Bahasa Inggris siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan media kartu bergambar. Metode yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi literatur. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi sumber dengan teknik analisis data, yaitu dengan menyajikan data, mereduksi data, dan menyimpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penggunaan media permainan kartu bergambar ini dapat berlangsung efektif dan dapat mempermudah guru dalam penyampaian materi pembelajaran, dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa dan membuat pembelajaran menyenangkan dan anak termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran sehingga terjadinya interaksi yang positif baik guru dengan siswa, siswa dengan siswa maupun siswa dengan media pembelajaran
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023