Karimah Tauhid
Vol. 1 No. 1 (2022): Karimah Tauhid

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI BERBASIS DIGITAL PADA PERSPEKTIF DOSEN AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA PERGURUAN TINGGI DI BOGOR)

Agung Ferdiansyah (Universitas Djuanda)
Mas Nur Mukmin (Universitas Djuanda)
Farizka Susandra (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
29 May 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak pada aktivitas pembelajaran di kampus yang sebelumnya dikemas dengan metode pembelajaran tatap muka menjadi berbasis online, yg mengakibatkan pembelajaran mata kuliah pengantar akuntansi wajib diadaptasi menjadi pembelajaran daring berbasis digital. Penelitian ini bertujuan buat mengungkap efektivitas pembelajaran mata kuliah pengantar akuntansi berbasis digital. Pengumpulan data dilakukan melalui angket Google Form yg dilakukan pada 27 orang dosen aktif yang mengampu mata kuliah pengantar akuntansi di wilayah Bogor. Analisis data memakai analisis tematik data kualitatif. Penelitian membuat lima indiktor yaitu mutu pengajaran, tingkat pengajaran yang tepat, insentif, waktu dan satu indikator baru yaitu hasil belajar. Penelitian ini dibutuhkan bisa sebagai dasar bagi pengambil kebijakan pada perguruan tinggi, pemerintah, dosen & mahasiswa, buat saling berkolaborasi pada mengingkatkan efektivitas perkuliah mata kuliah pengantar akuntansi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...